Pada Bulan Mei kemarin, Iklan Pos bekerjasama dengan puluhan resto dan cafe se-Surabaya telah sukses menyelenggarakan program “Food Festival Surabaya 2010”. Program tersebut memberikan kesempatan kepada pembaca setia Iklan Pos untuk menikmati aneka makanan dan minuman di puluhan resto dan cafe yang telah ditunjuk hanya dengan memanfaatkan voucher yang ada di Iklan Pos.
Berdasarkan voucher yang masuk selama satu bulan penuh di puluhan resto dan cafe tersebut, terdapat enam resto dan cafe favorite pembaca Iklan Pos. Resto dan cafe tersebut adalah:
6-Resto-Food-Festival
San Liu Jiu Cuisine
San Liu Jiu Cuisine merupakan restoran Chinese Food dengan karakter yang unik, karena tidak hanya sekedar menyajikan makanan yang lezat tetapi juga upaya menjaga teknik memasak tradisional dan racikan bumbu khusus  warisan  tradisi kuliner China.
Menu andalan dan favorite pelanggan, salah satunya adalah Ca Daun Pepaya, Soup Busa (dengan putih telur yang seperti busa memenuhi mangkok dan diatasnya  ada taburan daging ham) dan Soup Hisen (berisi ham, jamur, cakue dan fresh fish fillet). Soup ini mempunyai cara makan yang unik karena sebelum disantap, fresh fish fillet harus disiram dengan kuah kaldu ayam panas sehingga fresh fish fillet akan matang dan segera dapat di nikmati selagi hangat. Seakan tak lengkap jika semua makanan tersebut tidak ditemani oleh teh busa yang segar. Teh dengan campuran jeruk nipis dan sari nanas selalu menjadi favorit pelanggan San Liu Jiu.
Bumbu Desa
Bumbu Desa merupakan resto yang menyediakan makanan khas Sunda. Yang menarik dari bumbu desa adalah cita rasa makanan yang nikmat, sebab masakan sunda di mix dengan rasa khas Jawa Timur. Tak heran jika Bumbu Desa ramai dikunjungi costumer.
Menu unggulan resto ini adalah Gurame Pesmol, karedok, dan gurami goreng cobek. Sedangkan minuman favorite adalah kelapa muda lechi dan es kopyor.

Cocofrio Ice Cream
Ice cream ternyata tetap ada di hati masyarakat. Terdapat 15 macam pilihan rasa ice cream seperti chocolate, coconut, durian, moca, raspberry, strawberry, vanilla dan berbagai rasa lainnya.
Menu unggulan cocofrio ice cream: Yoghurt fruit flo (aman bagi penderita diabetes & yang sedang menjalani diet), premium ice cream (strawberry cheese, tiramizu, black forest), dan tutti fruti.
Gelato Bar
Keunggulan Gelato adalah low fat yakni hanya 5 % sehingga bisa dinikmati setiap lapisan mulai dari anak-anak sampai orang tua. Selain itu gelato terbuat dari buah segar bukan essence.  Disamping menyajikan menú gelare, Gelato bar juga menyajikan aneka menú makanan khas Italia dan gelato cake. Juga bisa dibawa pulang, karena ada kemasan khusus untuk dibawa pulang.
Sushi Mori Japanese Restaurant
Keragaman menu makanan Jepang yang lezat dan sehat ternyata banyak digemari warga Surabaya. Sushi Mori melalukan inovasi dalam penyajian menu dengan harapan bisa sesuai dengan selera dan rasa masyarakat Indonesia. Keistimewaan resep Sushi Mori terutama pada bahan baku yang dipastikan 100% HALAL dan memiliki cita rasa yang begitu lekat dan khas.
Kami menyajikan beragam variasi menu Sushi, Sashimi, Roll, Salad, Bento, Wine & Dessert, Sake & Shochu dan Special Drink dengan aneka pilihan rasa & harga yang terjangkau. Menu makanan unggulan adalah Red Dragon Roll dan Sake Sashimi. Sedangkan minuman unggulan adalah Indonesian Idol (blended lychee and water melon).
Kebun Kelapa I
Kelezatan masakan khas Sunda ternyata cukup digemari masyarakat Surabaya. Ini dibuktikan dengan Kebun Kelapa I yang notabene menyajikan masakan khas Sunda berhasil masuk 6 kategori resto favorite Food Festival Iklan Pos.
Menu favorite resto ini adalah nasi timbel (spesial dan komplit) yang terdiri dari nasi timbel, ayam goreng, tempe dan tahu goreng, ikan asin, lalapan dan sambal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here