Apresiasi Mahasiswa UK Petra terhadap tokoh lokal

apresiasi mahasiswa UK Petra

Perpustakaan UK Petra memamerkan biografi singkat dari berbagai tokoh Masyarakat Jawa Timur. Karya yang dipamerkan merupakan karya mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual UK Petra. Pameran digelar mulai tanggal 23 Februari – 13 Maret di Gedung W lt. 6 – Kampus UK Petra.
Aditya Nugraha, Kepala Perpustakaan UK Petra mengatakan sebenarnya seluruh karya ada 250 lebih, tapi setelah di lakukan penilaian maka yang ditampilkan berjumlah 30 karya. Semuanya mengangkat tokoh masyarakat yang konsisten dibidangnya dan telah memberi kontribusi yang signifikan di berbagai bidang kehidupan seperti seni, budaya, sosial, heritage.
Salah satu tokoh yang diangkat dalam karya tersebut adalah Soedarno, seorang tokoh yang berjuang melestarikan seni karawitan.
Sejarah seringkali hanya bercerita tentang tokoh-tokoh nasional dan jarang bercerita tentang tokoh-tokoh masyarakat lokal yang kontribusinya cukup signifikan terhadap masyrakat. Dokumen-dokumen yang terkumpul pada akhirnya akan membentuk sebuah koleksi sejarah lokal yang memberikan suara kepada para ‘pahlawan’ lokal ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top