Berlibur Menyenangkan dengan Sang Buah Hati

liburanBerwisata bersama-sama dengan sang buah hati tentu sangat mengasyikan. Namun terkadang juga merepotkan saat berlibur dengan sang buah hati. Agar liburan tetap asyik dan menarik mengutip dari kompas.com, berikut ini tips agar si kecil tidak rewel.
Pilih Objek Wisata Yang Tepat
Jangan bawa si kecil ke museum yang membosankan. Tapi ajak ke atraksi-atraksi yang hidup, seru, dan memiliki aktivitas yang mampu membuat si kecil bergerak. Misalnya: kebun binatang, taman safari, water park, dan sejenisnya.
Perjalanan Jauh
Umur anak bisa menjadi patokan lamanya waktu terasa bagi si kecil. Jika umur anak 10 tahun, maka lebih dari 10 menit pun menurut dia sudah terasa sangat lama. Nah, bayangkan jika Anda harus membawa si kecil dalam perjalanan jauh menuju tempat wisata. Karena itu, sebaiknya perkirakan jarak dan lama perjalanan. Pilih tempat wisata yang tidak memakan waktu tempuh terlalu lama.
Mengantuk
Setelah seharian si kecil beraktivitas, si kecil akan mulai lelah dan mengantuk. Anak bisa rewel jika dia sudah mengantuk tapi tidak diberi kesempatan untuk tidur. Karena itu, pastikan sebelumnya anak cukup mendapatkan tidur. Sediakan pula bantal di kendaraan. Jadi, si kecil bisa tidur di mobil atau bus selama perjalanan menuju objek wisata.
Lapar dan Haus
Siapkan selalu cemilan kecil untuk mengisi perut di antara jam makan. Selain itu bawa juga beberapa botol air mineral.
Games Seru
Anak kecil memang cepat bosan. Apalagi saat masih dalam perjalanan menuju tempat wisata. Karena itu pastikan Anda membawa mainan kesukaan si kecil agar dia tetap nyaman bermain. Bisa juga dengan menciptakan permainan seru selama perjalanan. Misalnya menghitung berapa mobil yang lewat atau menyebutkan warna dari mobil-mobil yang tampak dari jendela mobil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *