Cara Tepat Hemat Air

HematAirAir merupakan sumber yang sangat penting bagi kehidupan. Bayangkan bagaimana jika kuantitas dan kualitas air bersih sulit kita dapatkan lagi, tentunya akan menimbulkan berbagai dampak seperti penyakit dll.
Untuk itu, bagi yang punya tanaman di rumah, sebaiknya kalau kita mau menyiram tanaman sebaiknya pada malam hari supaya air tidak menguap sehingga kita tidak memerlukan banyak air untuk menyiram tanaman tersebut.
Jadi sekarang ubah kebiasaan anda untuk menyiram tanaman di siang hari bolong, apalagi kalau panas.Pasti berapapun air yang kita siram pastinya kurang dan kurang karena terjadi penguapan secara terus menerus. tanpa kita sadari kita sudah membuang air secara sia-sia.
Disamping itu, selama ini pasti kita hanya menggunakan PDAM di rumah kita. Apalagi di kota besar terutama daerah perumahan misalnya. Jarang sekali kita temui adanya sumur resapan. Ternyata sumur resapan sangat penting karena dengan adanya sumur resapan dapat menampung air hujan, sehingga dapat kita manfaatkan untuk berbagai keperluan.
Coba bedakan dengan sistem air di desa dengan kota. Sangat berbeda sekali. Terasa kuno bila di kota menggunakan sumur resapan.
Sumur resapan merupakan cara yang sederhana untuk memanfaatkan air dari alam secara maksimal sehingga keberadaannya dapat dinikmati oleh anak cucu kita nantinya. Semoga tips sederhana ini bisa menyelamatkan bumi kita lebih hijau.

Oleh: Ratna Sari Dewi
Perum Galaxi Bumi Permai

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top