General_Manager_Iklan_PosSalam IKLAN POS !
Anda sedang berpikir tentang Judul diatas? Mungkin yang ada dipikiran anda sekalian tentang makanan? Ya Benar! Kata-kata tersebut seringkali kita jumpai dalam promosi-promosi yang ada disekitar kita. Yang mau saya bahas kali ini adalah permasalahan tentang promosi khususnya restaurant. Misalkan saya memberi 2 pilihan ke anda untuk promosi restaurant saya di Koran : pertama, Bawa guntingan iklan ini dan setiap kedatangan disini gratis Welcome Drink. Kedua, Bawa guntingan iklan ini dan dapatkan discount 50% untuk makanan. Saya yakin pilihan anda adalah yang kedua!
welcome_DrinkVS50MENGAPA?
Ya memang promosi semacam inilah yang sangat menimbulkan greget masyarakat, karena sangat menguntungkan!
Jaman sekarang ini banyak restaurant baru bermunculan dan semua yakin bahwa produknya sangat enak dan pasti laku di pasaran. Tetapi juga masih ada yang melupakan salah satu dari unsur usaha yaitu: PROMOSI.
Saya yakinkan juga bahwa jika memang masakan tersebut cocok dengan selera masyarakat pasti cepat atau lambat restaurant tersebut akan terkenal. Tapi jangan lupakan bahwa setiap usaha itu ada yang namanya biaya bulanan yang harus ditanggung pengusaha misal: Gaji karyawan, sewa / Investasi tempat, biaya listrik, air, telepon, kebersihan, peralatan makan, interior desain, dan masih banyak lagi. Setiap bulan pasti ada biaya overhead yang wajib ditanggung pengusaha. Kalau pada jaman sekarang pengusaha tidak berupaya dengan cepat agar restaurantnya dikenal dan masakannya dirasakan oleh banyak orang, maka biaya akan minus setiap bulannya seiring dengan terkenalnya restaurant itu.
Ada kasus dimana restaurant seharusnya memiliki menu yang enak tetapi dananya sudah habis terlebih dahulu untuk menutupi kerugian yang ditanggung selama bertahun-tahun dikarenakan restaurant tersebut tidak pernah promosi dan hanya mengandalkan referensi dari mulut ke mulut saja. Memang promosi konvensional ini bagus, tetapi mau sampai berapa lama untuk terkenal? Mungkin sampai bertahun-tahun? Oleh karena itu, jika anda perhatikan mengapa banyak restaurant baru dewasa ini berlomba-lomba promosi misalkan kerjasama dengan kartu kredit bahkan sampai 50% Discount, Buy 1 Get 1 Free, setiap kedatangan mendapatkan welcome drink dan lain-lain. Pemilihan program harus jeli, program apa yang diminati masyarakat dan jangan sampai membuat program promosi tetapi kurang menimbulkan ‘greget’ agar masyarakat berlomba-lomba untuk datang mencobanya! Karena dengan adanya program promosi ini, cash flow pengusaha dapat berputar dengan cepat dan minus tidak terjadi terlalu lama. Sehingga dalam hitungan bulan, restaurant sudah terkenal akan kelezatan masakannya. Asalkan masakan tersebut sesuai dengan selera masyarakat maka tidak lama restaurant tersebut akan maju. Oleh karena itu jika anda sebagai pengusaha tetap jadikan promosi sebagai Partner dalam Bisnis Anda!
INFO IKLAN: 031-8478889

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here