Setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Untuk itu perlu bagi orang tua mengetahui potensi bakat yang dimiliki oleh anak-anak mereka. Saat ini lembaga pendidikan informal (learning center) bisa dikatakan menjadi sebuah kebutuhan bagi orang tua.
Salah satu learning center yang ada di Surabaya adalah Global Smart Education. Lembaga ini bertujuan memberikan pendidikan informal yang berfungsi menggali potensi anak yang belum nampak dengan pengembangan pembelajaran dengan menekankan pada aktivitas gerak. Anak yang aktif secara fisik memiliki kesempatan lebih baik dibandingkan dengan anak yang tidak aktif. Globalsmart
Playing learning merupakan suatu aktivitas yang menjadi salah satu bagian dari proses belajar anak usia dini karena pembelajaran terjadi pada saat si anak melakukan kegiatan bermain. Penting bagi orang dewasa untuk menyadari bahwa permainan bagi anak-anak merupakan proses menggali potensi diri yang belum terlihat. Bermain merupakan salah satu metode sederhana untuk merangsang kemampuan dan bakat anak yang terpendam. Kemampuan bersosialisasi dengan orang lain dan lingkungan sekitar pun dapat terjadi melalui proses bermain yang dialami seorang anak.
Global Smart Education memiliki beberapa program belajar untuk anak pra sekolah mulai dari 3 tahun, yaitu:
Program Belajar Kubaca, suatu metode cepat membaca dan menulis yang menjamin anak dapat membaca dalam jangka waktu tiga bulan. Metode ini mengajarkan anak membaca dan mengenal huruf namun bagaimana menyusun kata menjadi kalimat dengan sistem bermain sehingga belajar membaca dan menulis menjadi menyenangkan.
Art Kinestetik, perpaduan antara kegiatan bergerak, seni dan kreatifitas yang merangsang potensi anak melalui gerakan brain gym untuk membantu menyeimbangkan perkembangan otak kiri dan otak kanan.
Bimbel Bell, program bimbingan belajar bagi siswa usia taman kanak-kanak yang bertujuan membantu anak siap masuk pada jenjang Sekolah Dasar.
Children Creative Club, program pengembangan multiple intelegence bagi anak-anak usia dini yang bertujuan untuk mengembangkan talenta dan kemampuan seni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here