Berikut ini merupakan bagian akhir mengenai objek wisata yang ada di bekas Ibu kota Korea.

gyeongju

Poseokjeong Pavilion

(Gyeongsangbuk-do Gyeongju-si Bae-dong 454-3, tiket masuk = W500).
Berdiri di sebuah batu karang tepat di tepi aliran sungai, Poseokjeong didedikasikan sebagai monumen nasional (National Treasure) No 1 di Korea. Di tempat ini dulunya pernah berdiri sebuah istana dari Dinasti Shilla, namun saat ini hampir keseluruhan bangunan tersebut sudah musnah.
Poseokjeong dibangun dari 63 jenis bebatuan dengan ukuran 35cm lebar x 26cm tinggi dan 10 panjang. Di sekitar Poseokjeong, terdapat lembah Poseok yang memiliki pemandangan nan indah dan juga sungai berair jernih. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam yang natural selama kunjungan Anda ke Korea, tempat ini adalah salah satu yang terbaik.

Bulguksa Temple

[UNESCO World Heritage] (Gyeongsangbuk-do Gyeongju-si Jinhyeon-dong 15, tiket masuk = W4000). Sangat direkomendasikan!
Bulguksa Temple adalah salah satu kuil terindah di Korea. Dibangun tahun 528, saat pemerintahan dinasti Shilla.
Di komplek Bulguksa Temple saat ini terdapat beragam asset budaya terpopuler di seluruh Korea. Diantaranya adalah Dabo-tap (National Treasure No 20), Sukga-tap (National Treasure No 21) Yeonhwa-gyo Chilbo-gyo (National Treasure No 22), Cheongun-gyo Baekun-gyo (National Treasure No 23) Golden Seated Vairocana Buddhist Figure (National Treasure No.26), Golden Seated Amita Figure (National Treasure No 27) dan Sari-tap (National Treasure No 61).
Dabotap dan Seokgatap (Sakyamuni Pagoda) adalah dua diantara pagoda terpenting di Korea.

Seokguram Grotto

(Mt. Tohamsan) [UNESCO World Heritage] (Gyeongsangbuk-do Gyeongju-si Jinhyeon-dong 999)
Seokguram yang berlokasi di Mt.Tohamsan, adalah salah satu contoh dari kuil yang dibangun dari batu yang banyak terdapat di Korea di masa lalu. Tempat ini masuk dalam National Treasure No 24 dengan nama asli Seokguram Seokgul. Pada tahun 1995, UNESCO menobatkannya sebagai World Cultural Heritage Site. Dibangun pertama kali pada masa pemerintahan King Gyeong-Deok (742-765) dari Dinasti Shilla mulai tahun 750 dan baru selesai 24 tahun kemudian di bawah pemerintahan King Hye-Gong (765-780). Seokguram adalah sebuah kuil yang terbuat dari susunan batu granit, berlokasi di puncak sebelah timur Gunung Toham. Di dalam hall utamanya, terdapat patung Bonjon, Bodhi-sattva dan para pengikutnya. Seokguram sendiri dibangun untuk melindungi patung-patung tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here