Japan Festival East Coast Center

cBermula dari sekedar hobi berlanjut ke lingkup pengenalan lebih luas mengenai budaya Jepang di Surabaya. East Coast Center (ECC) menyelenggarakan Japan Festival setiap tahun mulai tahun 2013. Bekerjasama dengan Imoutou sebagai organizer, event ini berhasil menggabungkan berbagai komunitas pecinta hobi dan budaya Jepang Surabaya.

Trend budaya Jepang bukan hal baru di Indonesia, khususnya di Surabaya. Sudah sejak lama budaya Jepang sangat digemari anak-anak dan orang dewasa, mulai dari kegemaran melihat animasi Jepang seperti doraemon, membaca manga (komik Jepang), dan mengoleksi mainan-mainan Jepang, sampai ke ketertarikan kepada budaya Jepang secara spesifik, seperti shodo, chanoyu, ikebana, serta menyatap berbagai makanan Jepang. Dalam acara Imoutou Japan Festival 2013 kemarin, berbagai acara seperti performance chanoyu, fashion show, workshop shodo dan origami, serta berbagai macam lomba telah diselenggarakan dengan meriah.

Di tahun 2014 ini Japan Festival kembali hadir di East Coast Center (ECC) pada 8-16 Maret dengan mengangkat tema “Old and New Japan” untuk mengajak para pengunjung menikmati berbagai macam hobi dan budaya Jepang dari zaman dahulu sampai zaman modern ini.

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top