Hampir seluruh kehidupan kita bersentuhan dengan teknologi. Saat bertransaksi kita memilih pergi ke ATM atau internet banking, mengirim berita pribadi atau pekerjaan kita mengandalkan email, saat menyapa teman kita mampir ke facebook. Komputer dan internet memudahkan kita. Bagaimana kita mempertahankan semua kenyamanan ini?
Mengetahui dan mempraktekkan cara berinteraksi yang benar dengan komputer dan internet adalah kuncinya.virus
Pertama, pastikan semua software yang ada di dalam komputer Anda adalah software asli. Kedua, pastikan Anda selalu mengupdate Windows Operating System Anda dengan benar dan tepat waktu. Ketiga, pastikan Anda memakai antivirus yang berkualitas.
Saat ini begitu banyak jenis dan merek antivirus yang beredar di pasaran. Beberapa hal bisa dijadikan panduan saat memilih antivirus adalah: Antivirus harus ringan dan tidak membebani komputer, Antivirus yang baik memakai teknologi dengan sistem deteksi proaktif, Memiliki performance yang konsisten dan Didukung oleh After Sales Service.
Salah satu antivirus yang banyak kita jumpai dipasaran adalah ESET NOD32 Antivirus System. Antivirus besutan Slowakia ini sudah dipasarkan di lebih dari 160
negara di dunia dan masuk ke Indonesia sejak tahun 2009.
Teknologi yang dibawa oleh antivirus dengan maskot robot Android ini adalah ThreatSense® Technology berbasis Advanced Heuristics System, mengandalkan deteksi proaktif dengan multi layers. Jika ada file yang dicurigai mengandung ancaman akan dimonitor secara berlapis untuk memastikan agar tidak salah deteksi. Tingkat ancaman menentukan apakah perlu dikarantina atau langsung dihapus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here