a1

W Motors meluncurkan Lykan Hypersport pada ajang Qatar Motor Show 2013, yang berlangsung pada tanggal 29 Januari hingga 2 Februari lalu. Lykan Hypersport yang hanya diproduksi 7 unit dan dibanderol sekitar 3,4 Juta USD atau kurang lebih 34 Milliar, saat ini menjadi mobil termahal di dunia, mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport. Julukan Hyper yang berada pada nama belakangnya, tidak dibuat main-main. Selain kinerja mesin yang menyematkan teknologi terkini, mobil ini memiliki desain luxury yang terbaik dalam tampilannya.

Yang menarik dari mobil ini adalah mesinnya, tidak seperti mobil-mobil super lain yang menggunakan mesin V12 atau W20, Lykan Hypersport hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 3.800 cc plus twin turbo flat-six. Berkat ramuan dari RUF, tenaga mesin ini bisa terdongkrak menjadi 750 daya kuda dan torsi yang luar biasa besar, yakni 1.000 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik serta kecepatan 390 km/jam pun dapat dicapai.

Lampu utamanya tampil dengan aksen emas putih dan lapisan permata, interiornya pun memberi atmosfer kemewahan, kombinasi material kulit berkualitas tinggi dan ornament berlapis emas pada panel instrument-nya. Sektor interior memang tak kalah menakjubkan, aura futuristik tergambar jelas di setiap jengkal bagian dalam mobil ini. Warna hitam tampak mendominasi kabin mobil ini, menghadirkan lekuk-lekuk yang terbilang memiliki garis tegas, dengan banyak bagian yang dibuat dari bahan titanium dan serat karbon.

Dengan segala kecanggihan, kemewahan dan kekuatan mesin tersebut, wajarlah jika banderol mobil ini cukup membelalakkan mata. Mobil super pertama asal Timur Tengah yang baru saja diperkenalkan ini, harganya memang membuat orang geleng-geleng kepala. Ternyata tidak perlu waktu lama bagi produsennya, untuk menjual mobil tersebut. Adapun orang pertama yang membeli mobil ini, adalah Sheikh Qatar, Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani. Setelah Qatar Motor Show 2013 berahir, banyak milliarder yang juga tertarik memiliki mobil ini.