a

Dalam buah salak terdapat, kalori,protein, kalsium, karbohidrat, fosfor, zat besi, vitamin B, vitamin C dan tentu juga air. Selain itu terdapat juga tanin dan serat, serat pada buah salak terdapat pada kulit arinya. Jadi apabila anda makan salak jangan sampai dibuang kulit arinya sebab apa, dalam kulit ari buah salak terdapat kandungan serat yang sangat tinggi.

Buah salak ternyata mengandung betakaroten,yang sangat baik untuk memelihara kesehatan mata. Penelitian terakhir menyebutkan bahwa kandungan betakaroten dalam 100 gram salak kurang lebih 5,5 kali lebih banyak dibanding buah mangga, 3 kali lebih banyak dibandingkan jambu biji dan 5 kali dari semangka merah.

Di dalam buah salak terdapat vitamin C sebanyak 2 mg, tanin dan serat. Kita mengetahui bahwa serat dapat memberikan rasa penuh atau kenyang lebih lama karena memerlukan waktu untuk diserap oleh usus, sehingga sangat cocok untuk program diet. Dengan mengkonsumsi sebanyak kurang lebih 20 gram daging buah salak segar yang masih muda dapat mengurangi penyakit diare.