Mata Tetap Sehat Didepan Monitor

a1Bagi Anda yang selalu bekerja didepan monitor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan mata Anda. Jaga jarak mata Anda dengan monitor kurang lebih 50 Cm. Gantilah monitor tabung (CRT) yang anda gunakan dengan LCD, karena menurut penelitian, monitor tabung ternyata memberikan efek yang lebih buruk dibandingkan dengan LCD.

Sesuaikan setting monitor Anda, beberapa monitor yang ada sekarang banyak menyediakan pre-set display mode, untuk memudahkan pengguna mengganti layar setting mereka. Anda dapat memanfaatkan kemudahan itu dengan mengubah settingan dari game atau movie menjadi text atau internet, yang akan terasa lebih sejuk di mata saat Anda sedang browsing atau hanya mengetik.

Biasakan untuk sering berkedip, karena dengan berkedip mata Anda akan terlumasi oleh cairan mata, dan hal ini akan meringankan dan melemaskan otot-otot disekitar mata. Melihat dalam jarak dekat akan membuat kemampuan melihat jarak jauh Anda akan berkurang, jadi biasakanlah untuk sesekali melihat keluar jendela dan menikmati pemandangan. hal ini akan menyesuaikan kembali jarak pandang anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top