rambutSetiap wanita pastinya ingin tampil cantik dan mempesona. Untuk menunjang penampilan tersebut tak ada salahnya mengintip dan mengikuti trend rambut yang bakal berkembang di tahun 2011.

Rambut tebal dan kuat tentu menjadi mahkota yang indah. Ungkapan ini kiranya yang akan mendominasi trend rambut 2011. ”Rambut tebal berupa volume rambut, akan menjadi trend di tahun 2011, rambut tipis tidak lagi menjadi trend.” ujar Marina Aida Indra, Artistic Director Rever Academy Surabaya.
Patokan tahun 2011 adalah trend rambut tahun 1920, 1960, 1970, 1990. Trend rambut dimana rambut keriting tebal mulai muncul, namun masih terlihat klasik, tapi untuk tahun depan ada pembaharuan atau kombinasi dengan teknologi yang berkembang saat ini yang tentunya hasilnya akan lebih bagus.
Marina menuturkan, pada tahun 1960 trendnya adalah rambut berponi tebal, poni samping tebal, poni depan tebal dan belakang tebal, dan yang shaggy pun ikut tebal sehingga rambut tipis sudah out of date. Begitu pula dengan tahun 1920 an tema etnic gipsy, yang etnic tetap muncul yang dipadu dengan make up /lipstick klasik, seperti ungu tua, merah tua.
Faktor utama yang juga harus diperhatikan adalah masalah kesehatan rambut. Jangan sampai mengikuti trend namun menyampingkan kesehatan rambut. Untuk mendapatkan rambut lebih sehat dan lebih baik, alangkah baiknya rambut tetap dipertahankan ketebalannya agar dapat dibentuk dengan style yang diinginkan.
Bagi mereka yang memiliki rambut tipis. Saat ini sudah terdapat teknologi yang membuat rambut tipis terlihat tebal seperti dengan catok krimpel (khusus untuk akar rambut agar terlihat mengembang) dan bisa juga diatasi dengan keriting.
Adapun untuk warna rambut, Marina menuturkan bahwa di tahun 2011 warna rambut lebih bebas dan condong ke arah debt (kedalaman warna), seperti warna cokelat tua, cokelat muda, bahkan dalam lima tahun terakhir lebih ke arah warna gelap, tapi untuk tahun depan lebih ke arah warna terang. Blonde masuk lagi. Warna cerah memberikan kesan ceria dan semangat. Pewarnaan rambut merupakan bagian dari seseorang untuk mengekspresikan diri.
Dalam rangka memberi warna pada rambut, kita tidak perlu takut akan rambut rusak, karena saat ini teknologi pewarna rambut setiap produk lebih inovative ditambah dengan kemampuan hairdresser yang semakin tinggi sehingga tidak sampai merusak rambut.
Beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk merawat rambut adalah shampo. Pilihlah sampo yang sesuai dengan rambut. Untuk rambut yang berwarna, pilihlah shampo yang dapat mempertahankan warna rambut. Pilihlah kondisioner yang sesuai dengan rambut dan tambahkan vitamin yang sesuai dengan rambut anda. Upayakan memiliki hairmask dirumah, sehingga meskipun kita tidak memiliki waktu untuk pergi ke salon, dapat dilakukan sendiri dirumah.
Untuk perawatan rambut ke salon dilakukan sesuai dengan kesehatan rambut. Untuk rambut normal paling lama satu bulan sekali. Namun jika rambutnya rusak, perawatan dilakukan 2 minggu sekali.
Hendaknya seseorang belajar mengetahui ciri rambutnya sendiri. Karena terkadang seseorang setelah melakukan perawatan dari salon rambutnya bagus, tapi setelah itu bingung merawatnya.
Selain itu, beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang tampilan rambut yang baik adalah tampilannya disesuaikan dengan karakter pribadi (apakah termasuk pribadi dengan aktivitas tinggi atau tidak), tekstur rambut aslinya, warna kulit dan pakaian yang dipakai serta disesuaikan dengan make up yang dipakai. Di samping itu, yang paling penting adalah harus ada kepercayaan diri ketika mengikuti trend rambut.
Trend Fashion 2011
Warna pastel yang sempat jadi primadona pada 2010 akan berganti lebih cerah. Pada 2011 semarak warna neon seperti bright pink, oranye dan hijau akan mendominasi tren fashion.
Permainan tekstur pun masih akan mendominasi tahun depan dengan dominasi material kulit. Jaket biker dan rok mini dari kulit akan menjadi tren, padu padan busana motf bunga dan mini dress cantik pun masih akan semarak sampai pertengahan tahun. Sebagaimana dikutip dari kabarinews.com, bahwa prediksi ini ‘diintip’ dari kerja keras para desainer yang masih asik memainkan tekstur, semua terlihat di runway London Fashion Week, Paris Fashion Week dan Milan Fashion Week. Sutera chiffon lembut dipadukan dengan aksen bulu, kulit dipadukan dengan satin.
Busana-busana berpotongan struktural juga salah satu trend yang perlu dilirik. Potongan kaku dan tegas sesuai untuk semua bentuk tubuh, mulai dari curvy, ramping hingga kurus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here