Menu Makanan Termahal di Dunia

Apakah Anda bersedia membayar US$ 368 atau sekitar Rp 3 juta untuk sepiring steak? Memang sulit dipercaya ada steak yang harganya jutaan rupiah. Tapi, itu adalah fakta. Banyak tempat di berbagai negara menjual makanan dengan harga yang sangat tinggi. Berikut lima di antaranya :

Steak wagyu di Tokyo, Jepang
Aragawa adalah toko steak pertama di Tokyo, Jepang. Spesialisasi menunya adalah daging sapi Kobe lokal berkualitas tinggi dan daging Wagyu yang terkenal dengan rasa lezatnya dan teksturnya yang lembut. Daging hanya disajikan dengan saus mustard dan merica. Harganya US$ 368 untuk satu porsi steak.
Ayam kukus tanpa kulit di Paris, Prancis
Alain Ducasse au Plaza Athénée, di Paris adalah restoran yang
menyajikan menu otentik Prancis. Ruang makan ditata dengan sangat mewah. Untuk menu ayam kukus tanpa kulit di restoran mewah tersebut dihargai US$ 260.

makanan-mahal
Fillet of Bass with Imperial Osetra Caviar di Brussels, Belgia
Alsace Pinot Blanc merupakan taman berlokasi privat yang terletak di Bruneau, Brussels, Belgia. Rumah makan ini menyediakan menu yang sangat menggoda yaitu, “Fillet of Bass with Imperial Osetra Caviar” yaitu ikan Bass yang telah di fillet disajikan dengan kaviar yang berasal dari ikan albino langka yang hidup di laut Kaspia. Untuk bisa menikmatinya, kita harus rela merogoh kocek sebesar US$ 200.
“Roast Lamb with Aubergine Gratin” di Dubai, Uni Emirat Arab
Gordon Ramsay’s Verre memiliki koki selebriti yang menyajikan masakan Eropa modern yang khas dan berbeda. Resto ini mendapat pengakuan internasional dan sering mendapat pujian dari para kritikus kuliner. Salah satu menu andalannya “Roast Lamb with Aubergine Gratin” yaitu domba panggang yang disajikan dengan terong ditaburi parutan keju dan tomat. Makanan ini seharga US$ 70.
”Golden Opulence Sundae” di New York, Amerika Serikat
Menu es krim “Golden Opulence Sundae” di New York City’s Serendipity, dihargai US$ 1000. Menu tersebut adalah menu es krim sundae termahal di dunia. Isinya sundae tersebut yaitu es krim vanili, yang bahan dasarnya berkualitas tinggi berasal dari Tahiti dan Madagaskar. Selain itu, ada es Krim Cokelat Chuao yang berasal dari daerah pantai di Venezuela. Toppingnya terdiri dari buah-buahan Parisian, kaviar Grand Passion. Es krim dihiasi dengan emas 23 karat berbentuk daun dan disajikan dalam gelas kristal Harcourt berbentuk piala. Sendok untuk menyuap es krim sundae terbuat dari emas 18 karat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top