SaranganMenjelajahi panorama keindahan alam memang tak ada bosannya. Apalagi Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. salah satunya adalah Telaga Sarangan.
Nama Telaga Sarangan Magetan sudah tidak asing lagi, sebab tempat ini cukup terkenal sebagai salah satu tempat wisata favorit keluarga di Jawa Timur. Karena letaknya berada di lereng Gunung Lawu dengan ketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan laut, Telaga Sarangan memiliki air yang dingin dan suhu udara sejuk.
Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Telaga Sarangan dapat menggunakan sepeda air yang menyerupai bebek ataupun perahu boat yang sudah tersedia. Bisa juga pengunjung mengelilingi Telaga dengan menaiki kuda atau delman yang ditawarkan penduduk sekitar. Disamping itu, rindangnya hutan pinus yang ada di lereng pegunungan di sekeliling Telaga Sarangan menambah kesejukan. Pastinya pengunjung merasa senang berkunjung kesana.
Nah bagi pengunjung yang senang dengan kuliner, sate kelinci layak untuk dicoba setelah puas berkeliling telaga. Sate kelinci memiliki rasa yang nikmat, daging yang lembut dan empuk. Harganya pun sangat terjangkau sekali. Makanan lain yang dapat dinikmati adalah nasi pecel.
Pengunjung yang ingin menginap juga tidak perlu khawatir, sebab disekitar telaga terdapat banyak penginapan atau hotel. Tak lupa sebelum kembali pulang, tak lengkap jika tidak membawa oleh oleh atau cinderamata. disekitar telaga banyak penjual aneka oleh-oleh dan cinderamata seperti tas, kaos atau kerajinan tangan lainnya hasil karya masyarakat sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here