strawBagi kita, makan buah strawberry atau nanas adalah hal yang lumrah dan biasa. tetapi pernahkah anda makan buah dengan bentuk strawberry tetapi rasa dan aromanya seperti nanas? Ya, Pineberry namanya. Nama Pineberry sendiri merupakan gabungan dari kata pineapple dan strawberry. Pineberry memiliki bentuk dan tektur seperti strawberry dengan kulit berwarna putih dengan bercak merah berukuran kecil. Secara genetis, pineberry mirip dengan strawberry pada umumnya. Pineberry berasal dari Amerika Selatan. Buah ini merupakan buah yang langka dan sebenarnya hampir saja punah sampai ditemukan oleh petani Belanda tujuh tahun yang lalu.
Kini, pineberry dikembangkan secara komersial di rumah kaca untuk dijual di supermarket di Inggris untuk pertama kalinya. Pada masa pertumbuhannya, buah ini akan berubah warna dari hijau ke putih dan dapat dikatakan matang jika bijinya telah berwarna merah gelap. Menurut Nicki Baggott, dari waitrose bahwa Pineberry cocok untuk orang yang membutuhkan hal baru dalam menu diet mereka. Bentuknya yang cantik bisa dijadikan dekorasi yang manis dalam makanan. Selain itu, ketika musim panas tidak sedikit orang yang mengadakan pesta pineberry pavlovas yang menyajikan pineberry dalam bentuk punch atau dipadukan dengan yogurt sebagai alternatif makanan ringan.
Pineberry dibanderol dengan harga £ 2.99 per 125 gram. Menarik bukan! Sebuah anugerah Tuhan yang tak terbatas untuk manusia yang wajib kita syukuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here