Dalam bahasa Madura, Ole Olang memiliki filosofi menemukan arah tujuan yang benar, setelah membelokkan arah haluan.

a

Dengkul selalu disebut sebagai pengantar sukses seseorang dalam berbisnis, sukses modal dengkul yang membawa nama Ole Olang tidak lepas dari kegigihan Lela Trisnawati, Owner Ole Olang, dalam mengembangkan bisnisnya ini. Ole Olang merupakan salah satu Restoran di Bangkalan, Madura, yang kini namanya sudah dikenal oleh banyak penikmat dan penyuka wisata kuliner. Mulai berbagai macam olahan bebek, ayam, burung dara, sea food, kecuali daging, merupakan menu yang ditawarkan restonya. Sejak kecil Lela memang suka berbisnis, meskipun hanya sekedar membuat jajanan kemudian dijualnya sendiri, dengan nominalnya tidak terlalu besar.

Awalnya Ole Olang ini dimulai dengan modal seadanya, memanfaatkan perabotan dapur yang ada, dan jualannya pun hanya di depan rumahnya. Berbekal hobinya memasak, modal seadanya, dan keberanian untuk memulai serta menjalankan usahanya ini, ahirnya Ole Olang semakin tumbuh dan berkembang. Menurut Lela, modal utama saat orang memulai usaha adalah keberanian, keberanian memulai, keberanian melangkah, kalau kita berani untuk maju pastilah nantinya kesuksesan akan mengikuti setiap langkah yang kita jalani. ‘Keberhasilan sebuah usaha, juga dimulai dari hobi, karena ketika kita bekerja serasa sedang menjalankan hobi’, tegasnya.

Saat ditanya kenapa usahanya ini menggunakan brand Ole Olang, karena dalam bahasa Madura, Ole Olang memiliki filosofi menemukan arah tujuan yang benar setelah membelokkan arah haluan. Dalam kenyataan hidup ini kita mengharapkan menemukan arah haluan yang benar, dan itulah yang diharapkan Lela saat akan memulai membuka usahanya ini. Menurut alumnus Universitas Muhammadiyah Surabaya ini, usaha yang dimulai dari bawah itu akan berakar, dan akan menguatkan bisnis kita agar tidak mudah tumbang. Kalau pengusaha itu tidak kreatif dan inovatif, mereka itu akan stagnan, seorang pengusaha tidak boleh stagnan, harus bergerak, mencari ide, setiap saat, setiap waktu.

Lela juga menegaskan bahwa seorang pengusaha itu janganlah pernah berhenti untuk belajar dan manfaatkanlah perkembangan teknologi yang ada. Sukses Ole Olang dikenal oleh banyak orang sampai ke seluruh penjuru kota-kota yang ada di Indonesia, itu juga berkat situs pertemanan jejaring sosial. Seorang yang sukses itu harus tetap santun dan rendah hati, sebanyak apapun harta yang kita miliki janganlah terbersit sedikit pun rasa sombong. Dia berharap bisa menjadi pribadi yang pandai bersyukur, karena dengan bersyukur semua akan terasa indah. Kedepan Lela juga berharap Ole Olang mempunyai cabang di berbagai kota yang ada di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here