axiooBerbicara tentang teknologi memang tidak ada matinya. Teknologi berkembang dengan cepat seiring dengan perkembangan zaman. Di dunia Notebook, perkembangannya pun cukup pesat dalam hitungan bulan muncul tipe-tipe baru. Keuntungan banyaknya produk-produk baru membuat konsumen semakin dimanjakan dengan pilihan yang ada sesuai dengan kebutuhan dan budget yang mereka miliki. Semakin banyaknya produk-produk baru tersebut memberikan celah bisnis, tidak hanya laptop saja, tapi juga untuk asesoris laptop.
Notebook ataupun netbook sekarang ini menjadi sebuah kebutuhan utama khususnya bagi mereka yang bergerak di dunia bisnis dan pendidikan. Magdalena, General Manager Computindo Perdana (Concordia), mengatakan bahwa IT merupakan kebutuhan pokok untuk kalangan pebisnis khususnya. Lebih dari itu keberadaannya pun menjadi lifestyle tersendiri . Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun banyak yang menggunakan dan memanfaatkan teknologi.
Penjualan laptop sempat mengalami penurunan di kuartal pertama dan kedua tahun ini, namun dikuartal ketiga sudah kembali mengalami kenaikan. Lukas Djunanto, Regional Branch Manager Tera Data Indonesia mengatakan terjadinya penurunan penjualan produk laptop disebabkan karena daya beli masyarakat menurun.
Saat ini, laptop yang sedang ramai dipasaran adalah laptop yang memiliki layar LED. Layar LED memiliki keunggulan antara lain kualitas warna gambar lebih hidup, dan hemat energi. Di antara beberapa produk yang memiliki layar LED adalah laptop merek C3 Cube, Axioo Neon CLW

C3 Cubec3cube
C3 Cube adalah laptop terbaru yang diluncurkan oleh PT Concordia Solution Indonesia. C3 Cube merupakan brand Singapura yang diambil dan dipasarkan di Indonesia pada bulan Agustus kemarin. Meski boleh dibilang baru, namun animo masyarakat Surabaya cukup bagus. “Penjualan C3 Cube di ajang Surabaya Hot Sale (SHS) terjual cukup banyak”, ucap Magdalena.
C3 Cube memiliki keunikan tersendiri, antara lain adalah semua tipe  C3 Cube memakai layar LED, khusus mini 10 merupakan satu-satunya netbook yang memiliki fingerprint untuk keamanan data. Tiga tipe berikut ini barang kali bisa menjadi pilihan antara lain C3 Cube Musica, C3 Cube Primero dan C3 Cube PeQueno.
C3 Cube Musica merupakan notebook yang cocok bagi mereka yang senang dengan multimedia. Notebook ini memiliki keunggulan berupa Intel Core i3-370M, Processor 2.4 GHz, Chache 3MB, layar WXGA LED Glare Display, HDMI port, Finger Print, Chocolate Keyboard (mudah dibersihkan dan tidak mudah slip), Multimedia Touchpad.
C3 Cube Primero Notebook ini memiliki keunggulan antara lain berupa High Performance dedicated VGA, Intel Core i3-370M, Processor 2.4 GHz, Chache 3MB Turbo Boost up to 2.66GHz, layar WXGA LED Glare Display, Chocolate Keyboard, NVIDIA Geforce 310M N11M-GE2, HDMI port.
C3 Cube PeQueno tampil untuk mereka yang mobilitas tinggi dan mendambakan tampil elegant. Netbook ini sangat tipis dilengkapi Intel Atom N470 Processor 1.83GHZ, Cache 512KB, Windows 7 starter, layer 10.1” LED Back light Display, Chocolate keyboard.

Axioo Neon CLW
Axioo Neon CLW adalah salah satu produk andalan yang dimiliki Axioo. Pembuatan model ini diklaim terinspirasi dari motor sport Ducati.
Axioo Neon CLW disebut juga dengan nama Axioo Capri, kependekan dari Cinta Produk Indonesia, diberi nama tersebut karena notebook ini murni rancangan desainnya secara menyeluruh dari nol adalah buatan putra-putri Indonesia. “Axioo Capri merupakan notebook yang di desain oleh putra putri Indonesia”, tutur Lukas Djunanto, Regional Branch Manager Tera Data Indonesia.
Keunggulan yang menonjol  dari Axioo Neon CLW adalah satu-satunya notebook 12 inci di Indonesia yang menggunakan Prosesor Intel Core i3, i5 dan i7 terbaru serta memiliki DVD Dual internal yang memungkinkan bisa menikmati film dan game favorit didukung dengan layar LED ActiveBrite resolusi High Definition 16:9. Untuk keperluan multimedia disediakan HDMI port. ”Notebook ini cocok bagi mereka yang demen dengan game dan desain grafis”, tambah Lukas
Produk ini juga dibekali dengan baterai yang mampu bertahan selama 278 menit. Kebutuhan ergonomis didukung oleh HexaPad (with Multi Gesture function) untuk memudahkan navigasi penggunaannya. Tak hanya itu, sistem pendingin produk ini diklaim mampu menekan panas yang ditimbulkan oleh prosesor, sehingga tetap dingin meski dipakai lama.
Lukas menambahkan, saat ini dua produsen laptop dari Thailand dan Brasil sudah berminat menggunakan produk Axioo tipe ini.

blinkAsesoris Notebook
Untuk melengkapi komputer anda tampil trendy, beberapa asesoris telah banyak dikeluarkan dan diburu masyarakat. Selain itu, asesoris tersebut memiliki fungsi sebagai pelindung notebook, seperti pelindung layardll. Wanda, Owner Dextracom mengatakan, bahwa selama ini perkembangan asesoris Blink cukup bagus, banyak masyarakat yang melengkapi notebooknya dengan beberapa pelindung seperti screen protector, skin protector, keyboard protector dan sebagainya.
Skin protector berfungsi melindungi notebook dari goresan dan tidak merusak cat asli notebook. Screen protector merupakan pelindung layar tanpa menggunakan lem dan mengandung bahan anti radiasi UV. Keyboard protector melindungi keyboard dari kotoran debu dan tidak mempengaruhi kinerja keyboard. Keyboard protector terbuat dari silicon sehingga debu tidak bisa menempel, membersihkannya cukup mudah karena tinggal dikibaskan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here