Popularitas kota yang terletak di muara Sungai Yangtze ini telah tersiar ke seluruh penjuru dunia sebagai kota bisnis kelas dunia di Republik Rakyat Tiongkok dan juga surga belanja. Bersama Agung Basuki (pemilik situs TravelHemat.com & TravelHematShop.com), mari nikmati pesona kota yang dijuluki Paris of The East ini.

ShanghaiShanghai Top 5 Attractions:
Pariwisata di Shanghai bertumbuh pesat seiring semakin meningkat popularitasnya di mata dunia. Inilah beberapa pusat atraksi wisata utama di kota Shanghai.
1. Oriental Pearl TV Tower adalah symbol moderenisasi Shanghai City. Didirikan tepat di sebelah aliran Huangpu River dan the Bund area dengan ketinggian 468 meter,
bangunan ini adalah menara TV tertinggi se Asia dan tertinggi ke-3 di dunia.
2. Shanghai World Financial Center adalah gedung griya tawang tertinggi di Tiongkok, banyak
dipergunakan oleh perwakilan bisnis asing untuk membuka cabangnya. Dari sini, kecantikan panorama kota Shanghai bisa dinikmati secara maksimal.
3. Satu lagi yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Shanghai adalah The Bund. Terletak di sisi Timur Huangpu River, di sini Anda bisa menikmati sejuknya udara dan pesona keindahan matahari terbit saat fajar tiba. Di daerah ini, pusat industri keuangan moderen Shanghai berpusat. Deretan gedung-gedung megah dengan pilar-pilar besar bergaya kolonial Eropa yang banyak didirikan pada awal abad ke-20 ini menjadi pesona tersendiri, apalagi dengan berbagai atraksi kesenian jalanan yang kerap dipertontonkan oleh para seniman jalanan lokal saat senja tiba bertempat di lapangan di mana patung Marshal Chen Yi berada.
4. Nanjing Road yang merupakan “The Number 1 commercial street in China” di mana pada jalan sepanjang 5.5 kilometer ini, Anda bisa menemukan lebih dari 600 toko (yang
sebagian besar didominasi toko fashion) yang setiap harinya rata-rata dikunjungi oleh 1,7 juta orang! Untuk para shopping mania, dijamin Anda bakal jatuh cinta pada tempat ini di kunjungan pertama.
5. Yuyuan Garden adalah taman kota tertua dan terbesar di Shanghai yang gaya arsitekturnya banyak dipengaruhi oleh dinasti Ming dan Qing. Taman ini memiliki 6 area yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Namun diantaranya, The Grand Rockery yang terletak tepat di tengah-tengah taman, adalah yang paling popular dan menjadi favorit para pengunjung.
Shanghai Shopping:
Kota yang terletak di sebelah timur dari RRT ini sudah lama dikenal dengan sebutan “Shopping Paradise”. Jadi, jika Anda sedang berada di Shanghai, jangan pernah lewatkan kesempatan berbelanja habis-habisan, dan memang oleh pemerintah setempat, shopping juga dimasukkan dalam agenda pariwisata setempat.
Pusat perbelanjaan di Shanghai terbagi di area yang disebut “Four Streets and Four Cities”. Nanjing Road, salah satu dari 4 daerah perbelanjaan tersebut dikenal dengan reputasi sebagai The No.1 Commercial Street in China. Dibangun pada awal abad ke-20, Nanjing Road memiliki koleksi terlengkap dari berbagai jenis toko yang menjual apa saja, dan bahkan sebagian diantaranya telah diwariskan turun temurun sejak puluhan tahun lalu. Seiring kemajuan zaman, didirikan pula
pusat perbelanjaan modern (mall) yang saling berdampingan satu sama lain, membuat tempat ini senantiasa dipadati pengunjung setiap harinya.
Huaihai Road, yang terletak di dekat Nanjing Road, dikenal dengan koleksi produk-produk fashion dari designer kelas dunia. Sementara North Sichuan Road dikenal sebagai surganya berburu produk-produk merchandise unik dengan harga terjangkau. Yang terakhir, yakni Middle Tibet Road, dikenal sebagai pusatnya jajanan khas setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here