tahuSelama ini, tahu merupakan makanan yang banyak dikonsumsi masyarakat setiap hari. Apabila anda merasa bosan dengan sajian dan bentuk tahu yang ada, tidak ada salahnya jika mencoba tahu bulat Tasikmalaya yang sudah banyak beredar dipasaran.
Tahu bulat merupakan tahu yang sudah campur dengan bumbu. Menurut Dodo Arief Dewanto, Owner Tahu Bulat Tasikmalaya Tjap 9 Bola mengatakan bahwa tahu bulat dibuat dari bahan dasar yang berkualitas, mulai dari pemilihan kedelai yang berkualitas sampai pengolahannya. Keunikannya adalah proses pembuatannya tanpa menggunakan bahan pengawet, tanpa formalin dan borax. Rasa yang dihasilkan pun sangat enak dan lembut.
“Pengawetan yang kita lakukan hanya (pasteurisasi)”, tambah Dodo. Cara penggorengannya ada dua macam, yaitu penggorengan menghasilkan tahu yang lembut dan padat dan penggorengan menghasilkan tahu yang kering dan chrispy.
Dodo menjelaskan bahwa beberapa customer telah mengolah tahu bulat menjadi santapan yang sedemikian rupa, seperti diolah menjadi bakso tahu, tahu bali, dan bahkan ada juga yang diolah khusus untuk sayur lodeh. Ada juga yang disajikan untuk makanan ringan dengan cara digoreng chrispy kemudian tinggal dicocol dengan saus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here