FingerprintKeberadaan fingerprint (absensi sidik jari) untuk sebuah perusahaan atau instansi sangat dibutuhkan dan saat ini pun tidak sedikit yang menggunakannya. Karena sistem ini cukup akurat mengidentifikasi seseorang, dengan proses yang cepat dan sederhana.
Fingerprint sendiri jenisnya banyak sekali. namun begitu kita harus jeli dan teliti dalam membelinya. Salah satu tempat yang menjual fingerprint adalah InterActive.
Menurut Michael Utama Rahardjo, Director InterActive Fingerprint mengatakan, bahwa kita jangan tertipu dengan absensi sidik jari yang murahan, sebab kualitasnya belum tentu baik.
Michael menambahkan bahwa fingerprint yang ada di tempatnya memiliki teknologi yang bisa dibilang paling tinggi se Indonesia. Karena paling lengkap sebab sudah ada software payrol (penggajian), software sms gateway, dimana untuk sekolah-sekolah kalau murid yang datang terlambat, maka absen di sidik jari nanti akan sms ke orang tua mengenai keterlambatannya. Bergaransi paling tinggi sampai 5 tahun full service sparepart, penggantian sensor sampai 5 kali seumur hidup. Di samping itu, mesin ini juga dapat diakses dari lain daerah, misalnya apabila mesin tersebut berada di Surabaya, tetapi datanya dapat diakses di Jakarta.
Pengoperasian InterActive fingerprint cukup mudah dan user friendly, sebab menggunakan bahasa Indonesia meski softwarenya bukan software lokal. Harga InterActive fingerprint cukup kompetitif, kurang lebih hampir sama tapi memiliki fitur yang lebih tinggi daripada kompetitor, seperti dari segi garansi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here