“Bisnis Gila” kata tersebut sempat terucap dari seseorang ketika IKLAN POS terbit pertama kali pada bulan Agustus 2008. Kalimat tersebut bukan tanpa alasan sebab masih segar diingatan kita, pada tahun itu persaingan bisnis sangat ketat termasuk yang bergerak disektor media massa ditambah dengan lesunya perekonomian dunia secara umum dan Indonesia secara khusus. Namun hal tersebut tidaklah menyurutkan tekat untuk menelorkan sebuah terobosan paling berani guna meningkatkan minat baca masyarakat dengan menerbitkan Koran Gratis bernama IKLAN POS.  IKLAN POS konsisten terbit setiap bulan dengan oplah 70.000 eksemplar dan 12 halaman full colour pada tahun 2008 dan dibagikan tanpa retur, hingga kini jumlah halaman terus bertambah menjadi 24 halaman full colour.

selisihMengambil slogan ”Pelopor Koran Gratis” pembaca IKLAN POS tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkan informasi, sebab IKLAN POS diantarkan langsung ke rumah pembaca atau bisa juga dengan mengambilnya di ratusan distribution point se-Surabaya. Jika masyarakat bisa mengkonsumsi informasi yang ada di televisi dan radio secara cuma-cuma alias gratis kenapa koran tidak bisa!  itulah salah satu alasan yang melandasi kenapa IKLAN POS diberikan secara gratis ke masyarakat. Meski demikian, tidak sedikit yang pesimis dengan keberadaan kami, bahkan diantara mereka ada yang memprediksikan kalau kami tidak bisa eksis dan hanya bisa terbit sampai beberapa bulan saja. Syukurlah, ternyata sudah dua tahun kami eksis dan konsisten menemani masyarakat Surabaya dan sekitarnya.
Pada tahun pertama, format IKLAN POS berupa koran, menginjak tahun ke dua dengan mempertimbangkan berbagai hal akhirnya kami memutuskan untuk berubah wajah dan berubah format menjadi tabloid dengan slogan ”Media Partner Bisnis Anda” karena tidak lagi berupa koran melainkan tabloid.

korJalur penyebaran IKLAN POS melalui dua cara, pertama dengan prosentase sebesar 60% IKLAN POS didistribusikan secara aktif langsung ke perumahan kelas menengah atas se Surabaya, sistem adressing langsung ke office building, kompleks ruko, dan kantor birokrat. Jalur kedua dengan prosentase sebesar 40% ditempatkan di puluhan tempat yang memiliki trafic pengunjung yang tinggi, seperti mall, resto dan cafe, hotel dan lain-lain.
Menginjak tahun kedua, karena banyaknya permintaan dari luar kota, akhirnya penyebaran IKLAN POS merambah kota Gresik, Sidoarjo, Pandaan dan Malang.
Selama 2 tahun IKLAN POS berusaha agar investasi yang anda keluarkan tidak sia-sia. Mulai dari sistem pendistribusian yang konsisten dan terpantau secara akurat, IKLAN POS juga dapat dibaca secara online versi e-papernya di www.iklanpos.co.id sehingga jumlah pembaca semakin luas dan tak terhingga, event branding dibeberapa pameran yang ada di surabaya, event kuliner untuk readership yang setiap tahun diadakan 2 kali dan masih banyak lagi. Sampai saat ini IKLAN POS juga bisa di jumpai di 173 tempat distribution point. Sebanyak 140 distribution point tersebar di seluruh Surabaya, 13 tempat di Gresik, 10 tempat di Sidoarjo dan 10 tempat di Pasuruan dan Malang. Tidak hanya itu saja, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik dan terus mengembangkannya secara konsisten, sehingga banyak yang bisa menikmati IKLAN POS secara GRATIS!

reli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here