Tips Membeli Cincin Kawin

Saat anda ingin memilih cincin kawin yang sesuai dengan keinginan, ada beberapa hal yang perlu anda pahami. Agar anda tidak salah dalam memilih cincin pernikahan yang bersifat universal dan mengabadikan cinta anda berdua, simak berikut ini.
Budget yang anda miliki. Harga cincin kawin biasanya ditentukan oleh jenis bahan, kadar karat dan beratnya. Serta tambahan hiasan seperti berlian. Untuk cincin kawin berlian bersertifikat, harganya pasti lebih mahal daripada cincin biasa.
Cincin_KawinBila anggaran terbatas bisa disiasati dengan mengutak–atik berat, kadar, serta model yang sederhana. Untuk harga logam mulia patokannya umumnya sama. Anda bisa berhemat dengan mencari ongkos pembuatan yang lebih murah.
Model cantik tidaknya cincin biasanya menjadi pertimbangan pertama dalam memilih. Anda bisa memilih langsung ditoko cincin atau mencari referensi model dan minta dibuatkan khusus. Dalam memilih model anda perlu ingat, berbeda dengan cincin lainnya, cincin kawin akan dipakai selamanya (idealnya). Jadi pertimbangkan juga bentuknya, apa tidak mengganggu aktivitas, apakah desainnya akan bertahan lama dan tidak cepat basi. Jangan lupa pertimbangkan berdua agar cincin terlihat cantik ditangan anda.
Bahan. Ini tidak hanya berhubungan dengan budget atau selera, dalam menentukan pilihan bahan, perlu juga dipertimbangkan aspek kesehatan. Apa anda alergi terhadap bahan–bahan tertentu. Pada sejumlah kasus, keringat seseorang bereaksi secara berbeda terhadap bahan tertentu.
Ukuran. jangan membeli cincin tanpa mencobanya. Cincin harus terasa nyaman dan melekat dengan pas dijari, jangan sampai kesempitan, kedodoran atau warnanya tidak match dengan warna kulit anda.
Saat mencoba, gunakan jari manis di kiri. Jari manis tangan kiri adalah tempat yang biasa dipakai untuk cincin kawin. Memang tidak ada aturan baku mengenai hal ini tapi tradisi ini begitu popular dan berlaku secara universal konon tradisi ini berasal dari kepercayaan romawi kuno yang menyebut bahwa pada jari manis kiri terdapat vena amoris yang berhubungan langsung kejantung. Alasan praktis yang juga sering dikemukakan, jari manis tangan kiri dianggap sebagai paling sedikit digunakan sehingga cincin relatif aman dipakai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top