Tips Membuat Daging Menjadi Empuk

Tips Membuat Daging Menjadi Empuk

Bagi Anda pecinta atau penggemar makanan berbahan daging, ada beberapa cara yang harus Anda lakukan, agar daging tidak kenyal serta terasa empuk ketika dimakan. Saat mencuci daging, jangan terlalu lama merendam di dalam air, karena hal ini membuat daging berwarna pucat dan hambar, selain itu, terlalu lama merendam daging juga membuat daging menjadi keras.

Saat memotong daging, jangan memotong mengikuti seratnya, tetapi potonglah berlawanan dengan arah ruas atau serat daging. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dan menghambat bersatunya serat saat terkena air panas. Lumurkan parutan buah nanas secukupnya pada atas permukaan daging, sebelum merebus daging yang akan Anda masak.

Rebuslah daging mulai dari air dingin jangan memakai langsung dengan air panas. Sebab kalau langsung dengan air panas, pori-pori luar daging langsung tertutup. Jadi pori-pori daging yang paling dalam tidak bisa menembus keluar. Rebus sekitar 30 menit, maka daging akan matang dan empuk. Setelah daging matang kemudian angkat daging dari air rebusan, dan daging siap diolah menjadi berbagai hidangan yang Anda inginkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top