Tips Merawat Anak bagi Ibu yang bekerja

ibuMengasuh anak merupakan kewajiban orang tua, khususnya ibu. Namun bagaimana jika seorang ibu rumah tangga adalah termasuk wanita karier, Menurut Siti Marini Wulandari, psikolog sebagaimana dilansir infoanak.com, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan oleh seorang ibu yang bekerja di luar rumah, antara lain:
Ketika ibu bekerja, siapakah pengganti dari ibu, karena peran pengganti figur ibu juga menentukan keoptimalan dari perkembangan anak. Untuk itu, ibu perlu bekerja sama dengan pengasuh agar dapat  terus memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Ibu harus aktif mencari tahu segala informasi mengenai pertumbuhan dan perkembangan anak.
Ibu harus meluangkan waktu untuk memenuhi waktu yang hilang bersama anak. Dengan demikian kedekatan emosional masih terus terjaga dan ibu bisa terus memberikan stimulus pada anak agar pertumbuhan dan perkembangan anak dapat berkembang secara optimal.
Anak yang tumbuh dengan sehat, maka kemampuannya juga akan berkembang dengan baik. Dengan kata lain, anak yang sehat secara fisik maka kecerdasannya juga akan berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki.
Kecuali jika ada kasus-kasus khusus pada anak, misalnya autis, hiperaktif, dll maka hal ini diperlukan penanganan khusus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top